Biodata Afgan & Foto, ( biodata-artisidola.blogspot.com )

Afgan merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia lahir pada (27 Mei 1989) di Jakarta, Indonesia. Ia memiliki wajah tampan dan banyak disukai oleh para kaum perempuan, anak kedua dari empat bersaudara pasangan Lola Purnama dan Loyd Yahya ini berdarah Minagkabau. Dirinya juga pernah bermain film serta membintangi iklan televisi.

Artis yang memiliki nama lengkap Afgan Syahreza dibesarkan ditengah keluarga yang suka musik. Pada bulan Januari 2008 penyanyi satu ini merilis debut albumnya berjudul "Confession No.1" yang diisi dengan 13 lagu, terasa sangat kental dipengaruhi Pop, Soul, R&B, juga Jazz, dan mengandalkan lagu "Terima Kasih Cinta, Klise, Sadis, Tanpa Batas Waktu".

Afgan

Tahun 2009 Afgan mulai menunjukan bakat dalam dunia film, karena masih ragu dengan kemampuan akting, akhirnya ia hanya berani bermain sebagai dirinya sendiri (Cameo), di film layar lebar berjudul "Bukan Cinta Biasa". Karena dirinya masuk kategori "penyanyi paling ngetop" SCTV Awards 2014 jadi sekarang saya akan menulis tentang Biodata Afgan & Foto.

Biodata Afgan :
Nama Lengkap : Afgan Syahreza
Nama Lain : Afgan
Lahir : 27 Mei 1989 (umur 25) Jakarta,
           Indonesia
Pekerjaan : Penyanyi, Aktor
Tahun Aktif : 2008-sekarang
Genre : Pop
Label : Wanna B Music Production (2008-2011),
            Trinity Optima Production (2011-sekarang)
Zodiac : Gemini
Hobby : Berenang, Fitness
Pakaian Favorit : Jin's, T'shirt
Makanan Favorit : Mie Instan, Masakan Italia
Nama Ayah : Loyd Yahya
Nama Ibu : Lola Purnama

Pada ajang Anugerah Musik Indonesia 2009, Afgan berhasil meraih penghargaan sebagai Penyanyi Pria Solo Terbaik melalui lagu "Terima Kasih Cinta". Dibulan Ramadhan 2009 yang lalu, dirinya merilis mini album dengan lagu utama "Bersihkan Dirimu, Pada-Mu Kubersujud, dan Pencari Jalan-Mu". Sekian postingan ini dari saya, semoga bermanfaat buat kalian semua amin.

0 Response to "Biodata Afgan & Foto, ( biodata-artisidola.blogspot.com ) "

Posting Komentar