Biodata Soekarno - Presiden Pertama Indonsia, ( biodata-artisidola.blogspot.com )

Presiden Soekarno - yaitu sosok yg sangat dikagumi orang di Indonesia. Presiden kesatu Republik Indonesia yg lebih akrab di panggil Bung Karno ini berasal dari Blitar, dirinya ialah pahlawan Proklamasi dgn bersama Mohammad Hatta. Presiden Soekarno amat sangat disegani oleh para pemimpin negara-negara didunia. Soekarno dilahirkan di Surabaya tepatnya kepada tanggal 6 Juni 1901 bersama nama ori bernama Koesno Sosrodihardjo, dikarenakan tidak jarang sakit yg bisa jadi disebabkan dikarenakan namanya tak serasi sehingga dia selanjutnya berganti nama jadi Soekarno. Ayah dia bernama Raden Soekemi Sosrodihardjon & ibu bernama Ida Ayu Nyoman Rai. Kala hidup, Presiden kesatu Indonesia ini ketahuan mempunyai tiga orang istri di mana masing-masing istrinya memberinya keturunan. Istrinya yg kesatu yg bernama fatmawati memberinya lima orang anak adalah Megawati, Sukmawati, Rachmawati, Guntur & Guruh, setelah itu dari istrinya yg lain yg bernama Hartini memberinya dua orang anak merupakan Taufan & pula Bayu.

Istri lainnya dari Presiden Soekarno yaitu perempuan keturunan Jepang yg bernama Naoko Nemoto di mana beliau seterusnya berganti nama jadi Ratna Sari Dewi, dari pernikahannya dgn Naoko Nemoto atau Ratna Sari Dewi, Presiden Soekarno dikarunia satu orang anak yg bernama Kartika. Menyangkut kisah hidup Presiden Soekarno, semasa kecilnya beliau tak tinggal dgn dgn orang tuanya yg berada di Blitar. Sejak SD sampai dia selanjutnya lulus sekolah dia tinggal atau indekos di rumah Haji Oemar Said Tokroaminoto di Surabaya, di mana Haji Oemar Said Tokroaminoto ini yaitu pendiri dari Serikat Islan (SI). Sesudah lulus, Soekarno selanjutnya menyambung pendidikannya di Hoogere Burger School atau HBS. Disana dirinya mendapat tidak sedikit ilmu atau wawasan & jiwa nasionalismenya dapat bangsa Indonesia jadi amat sangat agung.

Di Tahun 1920 sesudah lulus dari Hoogere Burger School atau HBS, Soekarno selanjutnya masuk ke Technische Hoogeschool (THS), sekolah inilah yg seterusnya beralih nama jadi ITB hingga sekarang. Soekarno menuntut ilmu disana tatkala enam thn di mana dia selanjutnya meraih gelar Insinyur (Ir) di tanggal 25 Mei. Sesudah lulus, Soekarno setelah itu mendirikan Partai Nasional Indonesia di tanggal 4 Juli 1927 & seterusnya sejak mulai mengamalkan ajaran Marhaenisme. Maksud dari pembentukan partai Nasional Indonesia ialah supaya bangsa Indonesia sanggup merdeka & terlepas dari Jajahan Belanda.

Dari keberaniannya ini setelah itu pemerintah kolonial Belanda menangkapnya & setelah itu memasukkannya ke penjara Menyukai Miskin. Dalam penjara ini keperluan hidupnya seluruhnya berasal dari istrinya. Inggit yg pun dibantu oleh kakak ipranya bernama Sukarmini tidak jarang membawakan makanan terhadap Soekarno di penjara Senang Miskin, faktor itulah yg seterusnya menciptakan pengawasan di penjara Senang Miskin semakin diperketat.

Soekarno dikenal belanda yang merupakan seseorang tahanan yg sanggup menghasut orang lain biar berpikir utk merdeka maka dirinya seterusnya dianggap lumayan berbahaya. Dia setelah itu diisolasi dgn tahanan elit tujuannya biar tak dapat memperoleh info yg berasal dari luar penjara. Tahanan elit ini sebahagian gede ialah penduduk Belanda yg memiliki kasus seperti penggelapan, korupsi & pun penyelewengan, inilah yg jadi maksud Belanda biar topik pembicaraan berkenaan dengan cara apa caranya utk memerdekakan Indonesia bertentangan dikarenakan kebanyakan tahanan elit yg dengan Soekarno merupakan orang Belanda. topik yg biasa dia dengar sama sekali tak utama seperti soal makanan dalam penjara & serta cuaca. Tatkala berbulan-bulan di Menyukai Miskin menngakibatkan Soekarno putus komunikasi dgn rekan-rekan seperjuangannya, tetapi itu bukanlah factor yg susah baginya utk memperoleh info dari luar.

Hasilnya Soekarno menemukan gagasan baru, di mana beliau memakai telur yang merupakan alat utk berkomunikasi bersama istrinya. Bila sohib Soekarno mengalami musibah atau mendapat berita jelek sehingga telur yg diboyong oleh istrinya yakni telur asin, itupun dirinya cuma bakal menduga-duga karena dia tak tahu dengan cara tentu apa yg berlangsung di luar sana. Utk berkata dgn Inggit, Soekarno diawasi dengan cara ketat & serta barang bawaan yg dipindah oleh inggit dari luar penjara

Seterusnya Soekarno & inggit hasilnya menemukan kiat yg dianggapnya paling gampang dalam berkomunikasi biar tak ketahuan oleh Belanda merupakan bersama sarana yg sama diawal mulanya adalah Telur di mana trik yg dimanfaatkan sedikit tidak sama adalah bersama menusuk jarum ke telur. Bila satu tusukan kepada telur berarti informasi baik, bila tusukan banyaknya dua kali terhadap telur artinya satu orang kawan Soekarno tertangkap tetapi jikalau terdapat tiga tusukan berarti aktivis kemerdekaan yg dibekuk lumayan akbar.

Soekarno dibebaskan dari penjara Menyukai Miskin di bln desember 1931 di mana dia dipenjara di th 1929. Sewaktu berada dipenjara, orag tuanya tak sempat sekalipun mengunjungi Soekarno alasannya yaitu orang sepuh Soekarno tak dapat menonton Soekarno dipenjara, Dia kurus & hitam sewaktu berada di penjara sebab itulah yg menurut ibu Wardoyo maka ortu soekarno tak ingin menjenguk Soekarno. Supaya orang tuanya tak gugup Soekarno tidak jarang beralasan bahwa beliau tidak jarang bekerja di bawah teriknya sinar matahari maka kulit-kulitnya menghitam diluar itu dalam penjara dia mau memanaskan tulang-tulangnya sebab dalam penjara, ruangannya amat gelap, lembab & pula dingin sebab sinar matahari tak ada. Kasusnya disidangkan oleh Belanda diwaktu telah delapan bln berlalu. Soekarno dalam pembelaanya menciptakan judul bernama "Indonesia Menggugat" di mana dirinya mengungkapkan bahwa bangsa Belanda juga sebagai bangsa yg serakah yg sudah menindas & merampas kemerdekaan Bangsa Indonesia. Dari pembelaannya itu selanjutnya maka menciptakan Belanda makin beram maka PNI bentukan Soekarno dibubarkan kepada bln Juli 1930. Sesudah ke luar dai penjara, dia selanjutnya bergabung dgn Partindo lantaran beliau telah tak mempunyai partai lagi di mana dia seterusnya didaulat juga sebagai pemimpin Partindo tapi dia kembali diringkus oleh Belanda & seterusnya diasingkan ke Flores & empat th setelah itu dirinya dibuang ke Bengkulu, seterusnya selanjutnya Soekarno berjumpa dgn Mohammad Hatta yg bakal jadi sohib seperjuangannya yg selanjutnya keduanya bakal memproklamasikan Kemerdekaan bangsa Indonesia.

di tanggal 17 Agustus 1945, Soekarno & Serta Moh Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia dari penjajahan Jepang di mana di tanggal tersebut selalu diperingati juga sebagai Hari kemerdekaan bangsa Indonesia di mana pancasila seterusnya dibentuk oleh Soekarno sbg basic dari negeri Indonesia. Proklamasi kemerdekaan inilah yg seterusnya mengambil Ir. Soekarno dengan bersama Moh Hatta diangkat juga sebagai Presiden & Wakil Presiden Perdana Republik Indonesia dalam histori bangsa Indonesia.

0 Response to "Biodata Soekarno - Presiden Pertama Indonsia, ( biodata-artisidola.blogspot.com ) "

Posting Komentar