Biodata Robert L. Johnson - Pemilik Perusahaan BET, ( biodata-artisidola.blogspot.com )

Robert L. Johnson adalah seorang pengusaha Amerika yang paling dikenal sebagai pendiri saluran BET dan sebagai Afrika-Amerika pertama miliarder di negara itu.

Robert L. Johnson lahir pada tanggal 8 April 1946, di Hickory, Mississippi. Johnson mendirikan Black Entertainment Television (BET) pada tahun 1979 bersama istrinya, Sheila. Dia menjadi yang pertama Afrika-Amerika miliarder setelah menjual jaringan untuk Viacom pada tahun 2001. Johnson sejak memulai bisnis baru, Perusahaan RLJ, dan telah berinvestasi dalam tim NBA, sebuah perusahaan film, dan penyebab politik dan kampanye.



Kehidupan Awal


Robert L. Johnson lahir di Hickory, Mississippi, pada tanggal 8 April 1946. Ia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Freeport, Illinois. Johnson lulus dari Freeport SMA pada tahun 1964, dan belajar sejarah di University of Illinois. Dia kemudian memperoleh gelar master dalam urusan internasional dari Universitas Princeton.

Karier


Pada tahun 1979, Johnson dan istrinya Sheila mendirikan Black Entertainment Television, jaringan kabel pertama menyasar pasar Afrika-Amerika. Ini diluncurkan pada bulan Januari 1980, awalnya siaran selama dua jam seminggu. Pada tahun 1991, BET menjadi perusahaan Afrika pertama milik Amerika untuk dicatatkan di Bursa Efek New York. Jaringan terus tumbuh sejak saat itu, mencapai puluhan juta rumah dan memperluas untuk memasukkan saluran tradisional dan digital lainnya.

Pada tahun 2000, Viacom mengumumkan rencana untuk membeli BET. Penjualan tersebut diselesaikan pada tahun berikutnya dan saham mayoritas Johnson membuatnya mendapatkan lebih dari $ 1 miliar, membuatnya Afrika Amerika terkaya di Amerika Serikat pada waktu itu serta Afrika-Amerika pertama miliarder. Johnson terus menjadi perusahaan chairman dan CEO selama beberapa tahun sebelum meninggalkan BET untuk memimpin perusahaan RLJ.

Johnson mengembangkan perusahaan RLJ menyusul penjualan BET ke Viacom. RLJ adalah perusahaan dan manajemen aset perusahaan holding menangani portofolio perusahaan dalam jasa keuangan, real estate, perhotelan, olahraga profesional, produksi film, industri otomotif dan game. Johnson telah disebut RLJ sebagai "tindakan kedua."

Johnson telah berinvestasi di beberapa perusahaan terkemuka dan organisasi di luar jangkauan RLJ. Dia adalah pemilik utama Afrika-Amerika pertama dari franchise olahraga liga utama Amerika Utara, Charlotte Bobcats. Pada tahun 2006, Johnson mendirikan Cerita kami Film dengan pasangan Harvey Weinstein. Perusahaan ini berfokus pada film ramah keluarga yang ditujukan untuk pemirsa Afrika-Amerika. Pada tahun 2011, Cerita kami merilis fitur romantis-komedi Jumping the Broom.

Selain usaha bisnisnya, Johnson telah melibatkan diri dalam politik. Pada tahun 2007, Johnson mengadakan tur pemimpin bisnis Afrika-Amerika ke Liberia. Perjalanan ini menyebabkan penciptaan dari Dana Pembangunan Liberia Perusahaan. Johnson terbuka menyerukan dukungan Afrika-Amerika dari Liberia, pada model dukungan Yahudi untuk Israel. Johnson menerima kritik untuk hardik-Nya dari Barack Obama dalam pemilihan Demokrat utama 2008, yang mendukung Hillary Clinton.

Kehidupan Pribadi


Johnson menikah dengan Sheila Johnson dari 1969 hingga 2002. Pasangan yang cofounded BET, bercerai setahun setelah menjual jaringan untuk Viacom. Mereka memiliki dua anak. Sheila Johnson menerima salah satu pemukiman didokumentasikan terbesar dalam sejarah Amerika Serikat dan kemudian menikah dengan hakim yang memimpin proses perceraian.

0 Response to "Biodata Robert L. Johnson - Pemilik Perusahaan BET, ( biodata-artisidola.blogspot.com ) "

Posting Komentar