Biodata Angelina Jolie - Artis Terkenal Luar Negeri, ( biodata-artisidola.blogspot.com )

Lahir di Los Angeles, California, pada tanggal 4 Juni 1975, Angelina Jolie membintangi film biografi HBO Gia sebelum mendapatkan Academy Award untuk aktris pendukung terbaik untuk Girl, Interrupted. Jolie telah menjadi salah satu nama tenda atas Hollywood, setelah membintangi film seperti Dicari, Mr dan Mrs Smith, Garam dan Changeling. Dia juga menyutradarai film In the Land of Blood and Honey, dan ditambah dengan aktor Brad Pitt.


Karir Awal


Aktris dan Angelina Jolie Voight kemanusiaan lahir pada tanggal 4 Juni 1975, di Los Angeles, California, aktor Jon Voight dan aktris Marcheline Bertrand. Dia naik menjadi bintang di tahun 1990-an. Dia mulai bekerja pada usia muda, belajar di Lee Strasberg Theater Institute sedangkan pada remaja awal. Jolie kemudian menghadiri New York University.

Karir Lainya


Pada 1990-an, Angelina Jolie menjadi aktris populer. Dia memberikan kinerja bintang-keputusan dalam film televisi 1998 Gia berdasarkan singkat, kehidupan tragis model Gia Marie Carangi, yang memenangi Golden Globe Award untuk Best Actress.

Peran besar lainnya yang dramatis di Girl, Interrupted (1999) membawa Jolie pertamanya Academy Award (untuk aktris pendukung terbaik). Dia terus mengambil berbagai peran yang menarik, seperti petualang dalam film Lara Croft, profiler FBI dalam Mengambil Lives (2004), seorang pembunuh dalam Mr dan Mrs Smith (2005) dan diabaikan, sosialita bermasalah Istri di The Good Shepherd (2006).

Pada tahun 2007, Jolie memberikan kinerja cemerlang sebagai Mariane Pearl, janda hamil Wall Street Journal reporter Danny Pearl, di A Mighty Heart. Film ini didasarkan pada account Mariane Pearl penculikan suaminya dan pembunuhan.

Sosial


Sebuah setia kemanusiaan, Angelina Jolie dibuat Goodwill Ambassador untuk Badan Pengungsi PBB pada tahun 2001. Dia telah menjadi berita utama untuk karyanya untuk mendapatkan bantuan bagi pengungsi di Kamboja, Darfur dan Yordania, untuk nama hanya beberapa.

Pada tahun 2005, Jolie menerima Aksi Global Humanitarian Award dari Asosiasi PBB Amerika Serikat untuk aktivisme nya atas nama hak-hak pengungsi. Dia terus melakukan perjalanan dunia untuk menarik perhatian terhadap isu-isu global.

Peran Terbaru


Pada bulan Oktober 2008, Jolie tampil dalam film thriller Clint Eastwood-diarahkan Changeling. Jolie memainkan Christine Collins, seorang ibu yang putranya muncul kembali setelah penculikan itu. Collins yakin anak kembali bukanlah satu kepada siapa ia melahirkan, dan perjuangannya mengungkapkan konspirasi polisi. Pada tahun 2009, Jolie menerima nominasi Oscar untuk aktris terbaik untuk perannya dalam film.

Aktris ini kemudian mendapatkan peran utama dalam tindakan-dikemas Garam (2010), tentang agen CIA, Evelyn Salt, yang di jalankan setelah dituduh sebagai mata-mata Rusia. Pada tahun yang sama, ia meraih bagian fitur dari Elise Clifton-Ward di The Tourist bersama Johnny Depp. Dia telah telah dilemparkan dalam peran judul jahat, dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2014, dan dijadwalkan untuk Reprise perannya sebagai Evelyn Salt di Salt 2.

Kehidupan Pribadi


Terkenal untuknya roman off-screen, Angelina Jolie telah menikah dua kali. Dia menikah dengan co-star Hacker Jonny Lee Miller pada tahun 1995. Pasangan bercerai pada tahun 1999. Tahun berikutnya, Jolie menikah dengan pemenang penghargaan Academy aktor Billy Bob Thornton. Serikat yang berlangsung sampai tahun 2003. Jolie bertemu pasangan romantis berikutnya, aktor Brad Pitt, selama pembuatan Mr dan Mrs Smith pada tahun 2004.

Pada tahun 2002, Angelina Jolie mengadopsi anak dari Kamboja dan menamainya Maddox. Tiga tahun kemudian, ia mengadopsi seorang putri, Zahara. Pada tahun 2005, aktor Brad Pitt mengajukan dokumen untuk mengadopsi kedua anak Jolie. Anak biologis pertama pasangan itu, Shiloh, lahir di negara Afrika Namibia pada tahun 2006. Jolie, Pitt dan anak-anak mereka telah melakukan perjalanan di sana untuk menghindari hiruk-pikuk media yang tampaknya mengikuti mereka di mana pun mereka pergi.

Pada bulan Maret 2007, Angelina Jolie menambahkan anggota baru untuk keluarganya. Dia mengadopsi anak 3 tahun dari panti asuhan Vietnam dan menamainya Pax Thien. Jolie melahirkan anak kembar, Knox Leon dan Vivienne Marcheline, pada tanggal 12 Juli 2008, di sebuah rumah sakit pantai di selatan Perancis. Hak untuk gambar pertama dari si kembar dijual kepada People dan Hello! majalah sebesar $ 14 juta membuat mereka gambar selebriti paling mahal yang pernah diambil.

Setelah kegembiraan menyambut anak ketiganya, Shiloh, ke dunia datang sedih untuk Jolie. Dia mengalami kerugian pribadi yang besar pada awal tahun 2007, ketika ibunya, Marcheline Bertrand, meninggal karena kanker ovarium pada usia 56 setelah pertempuran penyakit selama bertahun-tahun. Neneknya juga meninggal karena kanker.

Pada Mei 2013, Jolie 37 tahun mengumumkan dalam sebuah artikel op-ed New York Times berjudul "My Choice Medis" bahwa dia menjalani mastektomi ganda dalam upaya untuk mencegah kanker payudara di masa mendatang. Aktris ini mengatakan dia memutuskan untuk menjalani operasi setelah mengetahui bahwa dia membawa gen yang dikenal sebagai BRCA1, yang meningkatkan risiko baik payudara dan kanker ovarium. "Dokter saya memperkirakan bahwa saya memiliki risiko 87 persen terkena kanker payudara dan risiko 50 persen terkena kanker ovarium, meskipun risikonya berbeda dalam hal setiap wanita," Jolie menyatakan. "Setelah saya tahu bahwa ini adalah realitas saya, saya memutuskan untuk menjadi proaktif dan untuk meminimalkan risiko sebanyak yang saya bisa." Pada akhir April 2013, Jolie menambahkan, ia telah menyelesaikan beberapa bulan prosedur medis, termasuk mastektomi dan rekonstruksi bedah ganda, di Pusat payudara pink Lotus di California.

Pitt dan Jolie bertunangan pada 2012. Tergelincir di bawah radar paparazi, mereka diam-diam mengikat simpul dalam sebuah upacara pribadi dikelilingi oleh keluarga dan teman-teman mereka pada tanggal 23 Agustus 2014 di Perancis.

Pada tanggal 24 Maret 2015, Jolie menulis dalam artikel lain di New York Times bahwa ia memiliki ovarium dan tuba falopi dihapus minggu sebelumnya untuk lebih menurunkan risiko terkena kanker. "Aku tidak melakukan ini semata-mata karena saya membawa mutasi gen BRCA1, dan saya ingin perempuan lain mendengar ini," tulis Jolie. "Tes BRCA positif tidak berarti lompatan operasi. Saya sudah berbicara dengan banyak dokter, ahli bedah dan naturopaths. Ada pilihan lain. Beberapa wanita mengambil pil KB atau bergantung pada obat-obatan alternatif dikombinasikan dengan sering cek. Ada lebih dari satu cara untuk menangani setiap masalah kesehatan. Yang paling penting adalah untuk belajar tentang pilihan dan memilih apa yang tepat untuk Anda secara pribadi. "

0 Response to "Biodata Angelina Jolie - Artis Terkenal Luar Negeri, ( biodata-artisidola.blogspot.com ) "

Posting Komentar