Berikut Ini Adalah Biografi Alexander Graham Bell, biodata-artisidola

Alexander Graham Bell lahir di Edinburg Scotland tahun 1847,ia adalah ilmuwan penemu tilpun,meski tak banyak mendapatkan pendidikan formal tapi ia mendapat pendidikan yang baik dari keluarganya dan juga belajar sendiri.
Minat Bell memproduksi kembali suara vokal timbul secara wajar karena ayahnya seorang ahli dalam hal fisiologi vokal, memperbaiki pidato dan mengajar orang-orang tuli.
Bell pernah ke Boston, negara bagian Massachusetts tahun 1871. Di sanalah pada tahun 1875 dia membuat percobaan-percobaan yang mengarah pada penemuan tilpun. Dia mengumpulkan paten untuk mengokohkan penemuannya di bulan Februari 1876 dan mendapat imbalan beberapa minggu kemudian. (Menarik sekali untuk dicatat bahwa seorang lain bernama Elisha Gray juga mengumpulkan paten penemuan untuk pengokohan mengenai peralatan serupa pada hari yang berbarengan dengan apa yang diperbuat Bell, hanya selisih beberapa jam saja).
Tak lama sesudah patennya diterima, Bell mempertontonkan tilpun di pameran 100 tahun kota Philadelphia.
Penemuanya membuat perhatian besar publik dan mendapatkan penghargaan atas karyanya tersebut, The Western Union Telegraph Company yang semula menawarkan $100.000 akhirnya menolak untuk mrmbayarakanya.
Bell bersama teman temanya pada tahun 1877 akhirnya mendirikan perusahaan sendiri. nenek moyang dari American Telephone and Telegraph Company sekarang. Tilpun dengan cepat dan besar-besaran mencapai sukses secara komersial. Sakarang ini AT & T yang kita tau merupakan perusahaan bisnis yang terbesar di dunia.

0 Response to " Berikut Ini Adalah Biografi Alexander Graham Bell, biodata-artisidola "

Posting Komentar