Berikut Ini Adalah Biografi Valentino Rossi, biodata-artisidola

Valentino Rossi atau yang akrab di panggil Vale lahir di Urbino,Italy pada tanggal 16 Februari 1979.Ia adalah seorang pembalap Moto GP yang mampu menjuarai seluruh kelas yang berbeda.
Valentino Rossi tak asing lagi bagi pecinta otomotif utamanya balapan Moto GP,dengan kehebatan dan kecerdasanya saat membalap ia mendapat julukan The Doctor.
Menurut majalah Amerika Sport Ilustrated Ia adalah salah satu olahragawan yang bergaji terbesar di dunia,pada tahun 2007 di perkirakan ia mendapat gaji sekitar $34 juta.
Rossi memulai debut pada tahun 1996 saat mengendarai Aprillia 125cc di ajang Grand Prix,dan memenangkan kejuaraan di tahun berikutnya.Pada tahun 1999 ia menjuarai kelas 250cc juga mengendarai Aprillia,pada 2001 ia mampu menjuari kelas 500cc untuk pertamakalinya dengan bergabung di tim Honda dan mempertahankan di tahun berikutnya 2002,2003.
Karena alasan ketidak cocokan lagi dengan tim Honda the doctor akhirnya pindah ke tim Yamaha sempat di ragukan banyak pihak tentang keputusannya pindah ke Yamaha.
Tapi Rossi menunjukan kemampuan terbaiknya saat mengendarai Yamaha bahkan mampu merebut juara di tahun 2008 bersama YZR M1,dan mampu mempertahankan di tahun 2009.
Kini Rossi bergabung dengan Ducatti yan notabene adalah pabrikan asal negrinya sendiri.Sampai seri perdana musim 2011 yang berlangsung di sirkuit Losail Qatar the doctor hanya mampu finis di urutan ke tujuh.

0 Response to " Berikut Ini Adalah Biografi Valentino Rossi, biodata-artisidola "

Posting Komentar